Sabtu, 21 Juli 2012

and the story goes to Lombok :) *part2

sunrise pagi hari di Lempunyangan, Yogya :)

5 July 2012
Setelah semalaman ngga bisa tidur (AC Kereta Bogowonto ini lebih-lebih dari AC nya kereta Argo deh -__-) , Saya kira kereta ini akan berhenti di Lempuyangan, karena tertulis demikian di tiketnya, ternyata keretanya berhenti di Tugu, jam 04.30 an, masih pagi. Setelah ada accident kartu ATM tertelan, dan bisa dibereskan sementara, kita segera naik kerta Pramex menuju Lempuyangan. Kata bapak-bapak disitu udah ngga usah beli tiket aja, deket ini, tapi akhirnya saya beli tiket seharga @Rp.10.000,- (lumayan, tiketnya buat dikoleksi, apa cobaa :D) . Akhirnyaaa.... nyobain juga naik Pramex, hehehe.. *doh..malu-maluin :p

Sekitar jam setengah 6 kurang 15 menit, kereta Pramex menepi di stasiun Lempunyangan. Masih sepi dan lengang. Pagi itu, langit Yogya nampak indah :)

Teringat kalau kita masih ingin mencoba menanyakan, adakah tiket kereta Sri Tanjung ke Banyuwangi, sekalian juga beli tiket buat pulang nanti. Masih pagi, jadi loketnya masih sepi. Wah.. bener-bener deh terbukti kata-katanya mba Nuyuy, kalo ampe tanggal 9 Juli tiket Sri Tanjung sudah habis, mau pada kemana siih, dua aja ngga ada..?? :p Oke sip.. pasrah deh beneran nanti ke Banyuwangi naik bis *ah, bayanginnya aja males :p

Alhamdulillah sih tiket Sri Tanjung (@Rp.35.000,- Stasiun Baru Banyuwangi-Lempuyangan), sama Kahuripan (@Rp.35.000,- Lempuyangan-Kiaracondong), untuk pulang masih ada. Jadi rada lega, hehe..
 Jam setengah tujuh kita melangkah keluar dan celingak-celinguk cari warung makan. Lapaar.. Pagi itu saya sarapan sama apa yah lupa, hehe.. Nasi rames gitu yah.. dan orang di sebelah saya masih sibuk aja ngurusin ATM nya, kasiiian :p

Kita berdiam agak lama di warung itu, sekalian tanya-tanya juga letak Terminal Giwangan dari situ. Dari bapak tukang becak yang baik hati, kita dikasih tahu kalau dari Lempuyangan harus jalan dulu bbrp km, sampai bertemu jalan yang dilewati Trans Yogya. Setelah membayar Rp.18.000 untuk 2 porsi makan, 2 cangkir teh manis, gorengan, kita jalan. Bapak tadi menwarkan becak sih, tapi kayaknya masih pagi enak yah jalan-jalan di Yogya. :)

Memang, jalan kaki di Yogya adalah jalan kaki ternyaman yang pernah saya rasakan. Kalau di Bandung, hanya beberapa ruas jalan saja yang nyaman untuk berjalan kaki, tapi di Yogya, semua jalanannya nyaman, ngga crowded, adem, dan ramah ^__^V  *jadimakinpengentinggaldiYogya :D

Ditengah perjalanan, untuk make sure kita bertanya sama seorang ibu, dimanakah kita bisa naik Trans Yogya, ibu itu bilang, 2x lampu merah lagi, lalu belok kiri. Saking baik dan ramahnya ibu itu, beliau ngulang-ngulang petunjuk arahnya, sampe bilang ongkosnya 3 ribu yah, jadi berdua 6 ribu (iya bu, kan 3ribu + 3 ribu = 6 ribu, apalah ini.. :p)

Spanduk simpatik di depan sebuah kantor pemerintahan :)

Kita pun melanjutkan perjalanan, dalam hati, kebayang entar di Rinjani saya bawa-bawa carrier seberat ini, tapi akhirnya saya nguat-nguatin diri, hehe.. :p

Akhirnya bertemulah dengan shelternya Trans Yogya. Ternyata untuk sampai di Terminal Giwangan kita harus ganti 3x bis. Transit-transit gitu. Biayanya @4ribu rupiah ternyata, tapi salut juga sih untuk Yogya yang sarana transportasinya cukup memudahkan orang luar Yogya pas lagi di Yogya. Lagi-lagi membandingkan dengan  Bandung yang menurut saya kebanyakan trayek angkot -___-  *BandungharusmencontohYogyanih :)

Pagi hari @shelter trans Yogya :)

Trans Yogya ini mirip sama bus way lah, cuma kalo bus way lebih padet aja, hehe.. dan saya sempet tidur nyenyak nih di Trans Yogya, saking ngantuknya. Kita tiba di terminal Giwangan Yogya jam 9 lebihan. Sungguh, saya tidak suka terminal bus, :(