Jumat, 20 Juli 2012

and the story goes to Lombok :) *part1

jejak di Gili Bidara :)
Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, apa yang akan kita temui, serta kejutan apa yang akan kita dapatkan dalam sebuah perjalanan. Memutuskan untuk melangkah sejenak jauh dari kenyamanan rumah, adalah hal yang hebat! Berada ber-mil-mil jauhnya dari orang tua dan saudara, serta lingkungan yang sangat kita kenal, menantang diri jauh dari kenyamanan, adalah hal yang patut diapresiasi. Berjalanlah, bumi ini teramat luas bila hanya dijejak dekat-dekat. :)

4 Juli 2012

saya, carrier dan Argo Parahyangan :D
Setelah fix semeru batal karena masih ada agenda super penting di sekolah hingga 4 Juli, maka choice yang tak kalah menarik akhirnya saya ambil. Butuh keberanian dan kenekatan sih sebenarnya, karena tempat tujuan saya jauh sekali dan 'tinggi'. Bismilllah :)

Finally, setelah bongkar pasang packing 3x *masih aja ribet sama urusan beginian, udah mah buat 12 hari pula * :D , saya nyerah juga sama si jaket merah. Pengennya sih tuh jaket bisa "berbaur" sama yang lain di carriernya Cinday, tapi, apa daya! Males bawa tentengan lagi -___-  OKE FINE! Si jaket merah digulung plus dikaretin , biar lebih simple gitu ceritanya.., hehe.. kebayang g?? (dan nanti diperjalanan, akhirnya saya g bawa2 jaket da dipake dia :p)

Ke stasiun bandung, waduuh ngga ada yang nganteriin... pake angkot ribet yah kudu gonta-ganti...belum bonus ngetemnya, ah.. tidaak.. bukan pilihan yang baik.. ngga lucu kan ketinggalan kereta gegara leletnya angkot :D Yaa...akhirnya dengan dikawal mamah tercinta, saya menuju pangkalan ojeg, menego-nego harga ke stasiun bandung yang cukup jauh ya dari rumah. Dan para tukang ojeg itu pun terbengong-bengong lihat cewek unyu dan manis *abaikan*, ko bawaaanya ransel gedee..,

 inilah sedikit kutipan obrolan saya sama mang ojeg :p :


tukang ojeg : bade kamana, neng?? tanya mang ojeg.  translate : (mau kemana, neng)
saya            : mau ke Lombok, mang
tukang ojeg :  jejak petualang ya, neng?
saya           : *cengo*  bukaaan mang....:D

Tiba di stasiun bandung lebih awal 45 menit dari keberangkatan. Rada aneh juga sih ke stasiun siang bolong mana panas pula Bandung siang itu. Kereta Argo Parahyangannya udah duduk manis aja di rel, bakalan meluncur tepat jam 14.30. Saya jalan-jalan dulu di stasiun sambil beli minum, tapi lama-lama berasa berat yah nih carrier, hehe.. yowes.. mending duduk di kereta aja deh :)

Tepat duduk dibelakang kursi saya ada keluarga dari Arab, unyu deh anaknya kembar, tapi sereem bawa-bawa panah..*__*  anak kembar itu pake kaos I LOVE BANDUNG, ahiiw.. dan karena memang jalur Bandung-Jakarta yang kita lewatin ini indah banget, mereka excited gitu melihat ke luar jendela dan bolak-balik sepanjang gerbong, apa di Arab sono g ada kereta kah..?? *nanya

si anak kembar :D


Ada juga sih anak unyu yang laen, hehehe.. pokoknya gerbongnya seru ^___^V

Sekitar pukul 5 sore, kereta sudah masuk wilayah Jakarta, perkiraan kereta ngga akan telat, dan masih ada cukup waktu untuk mengejar kereta Bogowonto tujuan Yogya jam 18.40 wib. Etapi, udah di telepon2 aja, di sms, udah dimana..?? dan saya tenang-tenang aja, hehe.. kebiasaan suka terlalu santai dan cuek :D

Wah bener! Keretanya telat 15 menit -___-  Kereta tiba jam 17.40 di Gambir, Bergegas saya menuju tempat ketemuan, Bikin yang nunggu dan tim dadah spesial saya deg-deg-an kali ya, hehehe.. Mau ke stasiun senen, taksinya g ada yang mau, selidik punya selidik, jarak dari Gambir ke Senen terlalu deket ...Rada merasa bersalah juga sih, walo bukan salah saya, salah Argo Parahyangan, hehe.. soalnya, perjuangan dapetin tiket kereta tanggal 4 itu susaaaah banget, tiket bis habis, kereta dari bandung habis, dan ini dapetnya di toko retail >.<

Mau naik ojeg, dia g mau..katanya dari Bekasi udah pegel naik ojeg, whahaha.. Dan! Akhirnya..keinginan saya untuk naik BAJAJ pun kesampaian.. horee ^__^V    Naik Bajaj warna biru, Uhuy! Mang supir bajajnya pun ahli ngebuut.. wush2.. dan maceet -___-   Jekardah2x... :p

Jam 18.10 kita sampai di stasiun senen, terimakasih mang bajaj yang keren :) Dadah-dadah sama neng Deti, makasih yah kadonya, makasih udah mau ketemuan walau bentaran, maaf kamu pulangnya jadi malem :(

Kereta Ekonomi AC Bogowonto pun melaju perlahan meninggalkan malam Jakarta. Dan ketika pagi tiba, Yogya akan menyambut dengan keramahannya, seperti biasa,  'Have a nice trip' :))

rincian biaya part1 :
Ojeg : Rp.30.000
Argo Parahyangan (eksekutif-weekday) : Rp.60.000
Bajaj : lupa *konfirmdulu
Bogowonto (Ekonomi Ac, senen-Tugu) : Rp.125.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar